Panglima TNI: Marilah Umat Beragama di Indonesia Bersaing Menyebar Cinta Kasih

INFONAWACITA.COM – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak seluruh prajurit TNI selalu berpegang teguh pada Pancasila. Menurut Gatot, hidup dalam Pancasila dengan keberagaman sangatlah indah.

“Dalam kesempatan ini, saya mengingatkan betapa indahnya kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila,” kata Gatot dalam sambutannya dalam Perayaan Natal TNI di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Pancasila, kata Gatot, menempatkan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai sila pertama yang artinya mendasarkan pada ketaqwaan kepada Tuhan dan ajaran cinta kasih kepada sesama manusia.

“Sungguh luar biasa, pasti pendahulu kita yang membuat Pancasila ini mendapat petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, karena intinya semua agama mengajarkan cinta kasih,” kata Gatot.

Kepada prajurit TNI, kata Gatot, hendaknya menjadi penyebar cinta kasih dan selalu berusaha menciptakan kerukunan antarumat beragama di Indonesia. “Kalau sekarang ada saling menjelekkan, marilah umat beragama di Indonesia bersaing menyebarkan cinta kasih. Saya yakin Indonesia akan semakin indah,” kata Gatot.

Gatot mengatakan perayaan Natal adalah perayaan sukacita yang hendaknya kita rayakan bersama. Ia berpesan agar makna perayaan Natal tidak sekedar menjadi slogan, namun memiliki nilai sosial dan dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saat ada bencana, semua bergotong royong membantu. Nilai sosial inilah yang seharusnya sama-sama kita lestarikan,” kata Gatot didepan 3000-an prajurit dan PNS Mabes TNI yang hadir dalam perayaan tersebut.

Dalam perayaan Natal TNI di Mabes TNI Cilangkap, Gatot KSAD Jend TNI Mulyono, Kasum TNI Laksdya Didit Herdiawan bersama sejumlah asisten. (ANT/AK)