INFONAWACITA.COM – Sebanyak enam orang warga negara Bangladesh ditolak masuk ke Indonesia saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Keenamnya tidak memiliki tujuan yang jelas terkait kunjungannya tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktoral Jenderal Imigrasi Agung Sampurno dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (11/1) mengungkapkan, Petugas Kantor Imigrasi Khusus Kelas I harus menolak kedatangan mereka karena saat ditanya, mereka tidak bisa menyebutkan kepentingannya apa, serta akan tinggal di mana selama berada di Indonesia.

“Mereka adalah warga Bangladesh yang tiba dari Kuala Lumpur. Ditolak masuk ke Indonesia,” ungkap Agung. Keenam warga Bangladesh

Para warga Bangladesh itu berinisial BB, 18; MA, 28; HM, 36; DMH, 48; RS, 28; dan seorang perempuan AS, 18. Ditambahkan Agung, alasan lain adalah karena keenamnya tak mampu memberikan keterangan tentang tujuan kedatangannya ke Indonesia. “Mereka tidak bisa memberikan keterangan tentang maksud dan tujuannya berkunjung ke Indonesia,” ujar Agung. Petugas memulangkan keenam warga Bangladesh itu menggunakan pesawat AirAsia tujuan Kuala Lumpur pada hari Rabu (11/1) ini.(AR/ANT)