Djarot Bangga, Ahok Politisi yang Dipenjara Bukan Karena Ngemplang Uang Negara

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (foto: metrotvnews.com)

INFONAWACITA.COM – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memiliki penilaian tersendiri tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Djarot mengatakan bahwa mantan orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut sebagai seorang politisi.

“Pak Ahok itu politisi. Makanya dekat dengan penjara,” katanya di Jakarta Utara, seperti dikutip dari Viva.co.id, Sabtu (12/8).

Djarot memaparkan jika semasa Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta selalu siap menanggung resiko ketika menghadapi banyak pihak yang kerap berseberangan.

Djarot pun kemudian menyinggung hukuman yang dijalani Ahok saat ini bukanlah kasus kriminal murni. Menurutnya, AHok menjalani hukumannya dengan lapang dada. Sebab, Ahok bukan menerima hukuman seperti para politisi lainnya, yang masuk penjara karena terjerat dalam perkara kasus korupsi.

“Tapi, saya bangga Pak Ahok ditahan bukan karena korupsi, tapi politisasi,” tegas Djarot.

Djarot selalu mengibaratkan perkara kasus hukum bekas atasannya itu seperti layaknya Nelson Mandela dan Soekarno. “Saya bilang tidak apa-apa. Garis Tuhan, harus ikhlas,” tutupnya.

Nelson Mandela dan Soekarno, menjadi “korban” dari lawan-lawan politiknya hingga harus terpaksa menjalankan hidup di dalam bui. (*/GR/yi)