Kasus Narkoba, Ini 5 Artis yang Diciduk Polisi dalam 5 Bulan Terakhir

Pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap di kediamannya di Bali View, Tangerang Selatan, terkait kasus Narkoba. (Foto: tribunnews.com)

INFONAWACITA.COM – Dunia artis kerap diidentikkan sebagai dunia yang dekat dengan penyalahgunaan Narkoba. Salah satu alasan penyalahgunaan Narkoba antara lain karena untuk meningkatkan stamina di tengah jadwal kerja yang padat.

Mudahnya mereka mendapatkan uang membuat lingkaran artis menjadi sasaran empuk para bandar Narkoba untuk memasarkan barang haram itu. Sudah banyak artis yang mengakhiri karirnya di bui, namun hal itu tak membuat jera artis lainnya. Berikut lima artis yang ditangkap polisi dalam lima bulan terakhir karena terlibat penyalahgunaan Narkoba:

Iwa K (Foto: tempo.co)

Iwa K : Nama rapper satu ini mencorong di era 90-an. Menggeluti genre musik yang kala itu masih sedikit jumlah penyanyinya, membuat Iwa K menjadi legend di dunia musik rap. Namun, seiring waktu namanya mulai redup. Tanggal 29 April 2017 lalu, Iwa diamankan aparat Polresta Bandara Soekarno-Hatta, sebelum bertolak ke Bone, Sulawesi Selatan dalam rangka tampil di sana.

Iwa K terbukti membawa ganja seberat 1,4850 gram dalam 3 linting rokok. Hal ini diketahui melalui pemeriksaan x-ray yang kedua, setelah lolos pada x-ray yang pertama.
Kuasa Hukum Iwa K, Chris Sam Siwu, pelantun ‘Bebas’ itu dinyatakan sebagai pengguna ringan dan direkomendasikan untuk direhabilitasi setelah menjalani sejumlah tes.

 

Ammar Zoni (Foto: kumparan.com)

Ammar Zoni: Penangkapan Ammar Zoni termasuk yang mengagetkan para penggemarnya. Pesinetron muda yang saat ini digandrungi para gadis ini diciduk polisi terkait kasus kepemilikan Narkoba.

Di tengah ketenaran namanya setelah membintangi sinetron Anak Jalanan dan Anak Langit, Ammar Zoni diamankan Tim Pemburu Narkoba Polisi Resort Metropolitan Jakarta Pusat, pada 7 Juli di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya satu toples daun ganja kering dengan berat brutto 39,1 gram.

 

Pretty Asmara (Foto: tribunnews.com)

Pretty Asmara: Komedian lawas bertubuh tambun ini ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat dengan beberapa barang bukti berupa Narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Bersama Pretty ditangkap tujuh artis lain yang belum terkenal. Tujuh orang ini menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono akan direhabilitasi, namun nasib Pretty tampaknya tak sebagus itu. Ia dan seorang bandar narkoba bernama Hamdani alias Dani terancam hukuman 5-20 tahun penjara. Pretty diduga terlibat jadi pemasok narkoba jenis sabu, ekstasi dan happy five.

 

Mieke Amalia (Foto: tempo.co)

Mieke Amalia: Mieke Amalia adalah model, bintang iklan, yang kemudian mencuri perhatian setelah tampil di acara komedi Extravaganza di salah satu televisi swasta. Kepiawaiannya melucu pada akhirnya membuat dia kerap disebut komedian.

Sejumlah film juga telah dibintanginya, seperti Angker Batu, Kawin Kontrak, Claudia/Jasmine, serta The Wedding and Bebek Betutu. Sementara karirnya di sinetron saat ini kembali naik setelah sinetronnya Dunia Terbalik diminati masyarakat. Di sinetron ini Mieke tampil sebagai sosok ibu yang bijak. Mieke ditangkap bersama suaminya, yaitu artis Tora Sudiro di kediamannya di Bali View, Tangerang Selatan, Kamis (3/8) ini. Dalam penangkapan tersebut disita juga 30 butir obat jenis dumolid.

 

Tora Sudiro (Foto: CNN Indonesia)

Tora Sudiro: Laki-laki kelahiran 10 Mei 1973 ini adalah suami dari Mieke Amalia. Namanya melejit saat membintangi acara komedi Extravaganza di salah satu televisi swasta. Karirnya terus melambung dan meraih Piala Citra sebagai aktor pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2004. Lewat film Arisan!, yang dibintanginya bersama Surya Saputra, Cut Mini, Aida Nurmala dan Rachel Maryam.

Sebelum terjun di film, Tora adalah seorang pekerja asuransi, sound engineer dan periklanan. Bahkan ia pernah sekolah di Selandia Baru untuk belajar ilmu sound engineer tersebut. Ia pun tak punya latar belakang pendidikan film. Pertama kali ia membintangi film Tragedi. Tapi film arahan Rudi Soedjarwo itu belum mengibarkan namanya. Namanya baru berkibar setelah ia membintangi film Arisan!.

Namanya kembali moncer beberapa tahun terakhir setelah membintangi film komedi Warkop DKI Reborn. Namun, sepertinya Tora harus vakum untuk sementara dari dunia entertaintment karena kasus Narkoba. Kamis (3/8), dia ditangkap bersama isterinya di rumahnya di Bali View, Tangerang Selatan karena dugaan penyalahgunaan Narkoba.(AR)